Jelang William Nikah, Warga Mulai Berkemah



 
 
INTERNASIONAL - EROPA
Kamis, 28 April 2011 , 14:41:00
Jelang William Nikah, Warga Mulai Berkemah

Foto: Picture Alliance / Photoshot
LONDON - Pemasangan dekorasi untuk mempercantik Westminster Abbey sudah hampir rampung. Selain enam jenis bunga bernuansa ungu, florist Shane Connolly memasang enam pohon maple setinggi 20 kaki dan dua pohon hornbeam sebagai bagian dari dekorasi. Sejak kemarin, Abbey sudah ditutup untuk umum dan kepolisian telah menjalankan prosedur pengamanan.

Sementara itu, orang-orang yang berkemah di depan Westminster Abbey sudah kian banyak. Hingga kemarin, sudah ada 17 tenda yang berjajar di Broad Sanctuary, jalan di barat laut Westminster Abbey. Tenda-tenda itu didirikan di trotoar, tepat di bawah anjungan bertingkat sebagai tempat liputan ratusan media dari berbagai negara. Tenda tersebut berwarna-warni, persis dengan tenda kamping keluarga yang hanya muat satu-dua orang.

Selain berwarna-warni, sebagian tenda tersebut dihiasi aneka gambar berbau keluarga kerajaan. Mulai potret Ratu Elizabeth II, mendiang Putri Diana, serta tentu saja gambar Pangeran William dan Kate Middleton. Salah seorang yang mulai berkemah kemarin adalah Terry Hutt, warga London yang kini tinggal di Cambridge. Lelaki 76 tahun itu datang bersama kawannya, Jennifer.
   
"Saya waktu berumur sepuluh tahun melihat pernikahan Ratu Elizabeth II. Saya lihat pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana. Pun, saya merasa wajib untuk melihat pernikahan anak mereka," tutur dia.

Hutt datang pada pukul 02.00. Itu tepat ketika personel militer Inggris memulai geladi bersih untuk prosesi pernikahan besok. Saat itu jalan-jalan mulai ditutup dan lalu lintas dialihkan.

Tepat pukul 07.00, arak-arakan militer tersebut dimulai di Westminster Abbey. Formasinya lengkap, persis dengan saat mereka harus mengiringi perjalanan Pangeran William dan Kate Middleton ke Buckingham Palace setelah pernikahan besok.

Yang mengadakan geladi bersih bukan cuma militer. Westminster Abbey pun melatih tim paduan suaranya. Karena itu, kemarin gereja besar tersebut tertutup untuk turis. Hari ini juga. Westminster Abbey baru kembali difungsikan untuk peribadatan umum pada Jumat sore (29/4). Lalu, pada Sabtu, ia buka lagi.

Sehari setelah pernikahan itu, diperkirakan turis akan membeludak. Sebab, sisa-sisa kemeriahan pesta masih ada. Bunga-bunga masih berada di altar. Pohon setinggi 6 meter untuk penghias gereja juga belum diangkut hari itu. Hal tersebut menjadi hiburan anyar bagi turis pengunjung gereja itu. (dos/na/c11/iro)


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO