Demi Nikahan Kakak Pangeran Harry Gelar Pesta Hip



INTERNASIONAL - EROPA
Rabu, 27 April 2011 , 11:00:00
Demi Nikahan Kakak Pangeran Harry Gelar Pesta Hip
Ramaikan Resepsi Malam di Buckingham Palace

LONDON - Resepsi pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton di Buckingham Palace diperkirakan bakal sangat meriah. Sebab, adik semata wayang William, Pangeran Harry, sendiri yang mendesain seluruh acara tersebut. Menurut pangeran 26 tahun itu, abangnya tidak akan pernah bisa melupakan pesta tersebut.

Pesta itu telah didesain hip dan anak muda banget. Itu tidak terlepas dari reputasi Harry yang memang sangat suka pesta. Bahkan, Harry sendiri yang mengatakan bahwa paling tidak pestanya berlangsung hingga pukul enam pagi. "Resepsi itu memang digelar di Buckingham Palace. Yang pasti bakal heboh," kata Katie Nicholl, kontributor khusus keluarga kerajaan.

Nicholl melaporkan, tiga ruang di Buckingham Palace sudah didesain mirip kelab malam yang penuh lampu-lampu disko. Dia juga sudah menyewa DJ (disc jockey) agar para tamu bisa berdansa. Harry berani melakukan itu karena kakek neneknya, Ratu dan Pangeran Phillip, tidak akan hadir di resepsi malam.

"Kate dan William sudah dipastikan tidak mengikuti pesta hingga selesai. Sebab, mereka berangkat bulan madu pagi-pagi sekali. Tapi, Harry berharap agar keluarga dan teman-teman dekat mereka bisa menikmati pesta hingga subuh," papar Nicholl.

Yang jadi pertanyaan, siapa saja undangan di Westminster Abbey yang juga diundang ke resepsi malam. Menurut bocoran, penyanyi Elton John, sutradara Guy Ritchie, dan David Beckham masuk list. Demikian pula, adik mendiang Lady Diana, Earl Spencer, yang menjadi wakil keluarga Spencer. Sayang, dia tidak dijadwalkan memberikan pidato atau sambutan.

Mantan Perdana Menteri Margaret Thatcher dan John Major juga diundang. Namun, belum dipastikan apakah mereka juga akan menghadiri resepsi di Buckingham Palace. Sebaliknya, Tony Blair dan PM Gordon Brown sama sekali tidak masuk list.

Ratusan undangan yang tidak masuk list acara pernikahan di Westminster Abbey maupun resepsi di Buckingham Palace bisa datang di pesta keluarga Middleton. Pihak istana memang membatasi pesta untuk 300 tamu saja. Padahal, dari keluarga Middleton ada 254 undangan lagi. Keluarga Middleton pun harus merogoh kocek USD 41 ribu (sekitar Rp 353 juta) untuk menjamu keluarga dan relasi mereka.

Resepsi yang dikemas dalam pesta barbecue itu akan digelar di Hotel Goring, tidak jauh dari Istana Buckingham. Memang, tamu-tamu itu tidak akan melihat pasangan pengantin. Tetapi, mereka dijamu sendiri oleh orang tua Kate, Carole dan Michael Middleton, dan disambut ayah William, Pangeran Charles.

"Itu cara mereka (keluarga Middleton) agar para undangan tidak terlalu kecewa. Ada benarnya juga. Tapi, memang levelnya jauh berbeda dengan resepsi di Buckingham," papar seorang sumber kepada ABC News.

Acara di Hotel Goring adalah resepsi ketiga William dan Kate. Sebelumnya, Ratu Elizabeth II menggelar royal breakfast di Buckingham tepat setelah upacara di Westminster Abbey.(*/na/c4/iro)


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO