Antisipasi 'Royal Wedding', Operator Inggris Upgrade Jaringan



Antisipasi 'Royal Wedding', Operator Inggris Upgrade Jaringan

Kamis, 28 April 2011 - 07:16 wib
Defanie Arianti - Okezone
Operator Inggris ikut sibuk mengantisipasi melonjaknya penggunaan jaringan pada pernikahan Pangeran William & Kate Middleton
Operator Inggris ikut sibuk mengantisipasi melonjaknya penggunaan jaringan pada pernikahan Pangeran William & Kate Middleton
LONDON - Para insinyur jaringan mobile Inggris tengah bekerja keras meningkatkan kapasitas di London serta kampung halaman calon Putri Mahkota Kate Middleton, Bucklebury, sebagai persiapan menyambut pernikahannya dengan Pangeran William, 29 April besok.

Ini dilakukan guna mencegah macetnya jaringan di daerah itu mengingat ribuan awak media serta tamu-tamu undangan bakal berkumpul meramaikan acara yang disebut sebagai pernikahan terbesar sepanjang dekade.

Juru bicara Vodafone menyatakan pihaknya tengah mendirikan BTS 3G portable untuk mengantisipasi kenaikan pengguna yang melakukan panggilan telepon, SMS serta update status Twitter dan Facebook secara bersamaan.

"Bucklebury diperkirakan akan menerima ribuan pengunjung dan jurnalis pada hari pernikahan. Kami tengah bekerja keras untuk menjadi jaringan paling kuat di area itu," cetus juru bicara itu seperti dikutip Telegraph, Kamis (28/4/2011).

Operator juga melakukan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai titik penting pernikahan, terutama di pusat kota London. O2 dan Vodafone kabarnya akan memasang tower sementara di wilayah St James Park dan Hyde Park.

Sementara, British Telecom (BT) tampaknya lebih santai dalam persiapan mereka. BT 'hanya' meningkatkan kapasitas bandwith pada 217 titik Wi-Fi sepanjang rute perjalanan pasangan William dan Kate hingga tiga kali lipat, masing-masing dari 10Mbps menjadi 30Mbps.

Sayangnya, dua operator lainnya, Orange dan T-Mobile enggan memberi detil rencana mereka.
(van)


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO