William dan Kate: Romance dan Royals / Channel 4 Petworth Rumah: yang Clean/BBC4 Besar




Ini masih sedikit yang dilaporkan di negara ini, tapi kita hidup melalui sebuah revolusi dalam ilmu sosial yang akan mengubah politik secara permanen, terutama oleh mengekspos perbedaan biner antara Kiri dan Kanan sebagai omong kosong belum menghasilkan. Penelitian ini mungkin telah disaring melalui kepada Anda melalui artikel Malcolm Gladwell untuk The New Yorker, atau dalam survei buku dengan judul catchy seperti Sikut, Pengaruh, Tersambung, dan diduga irrasional. Yang terbaik belum adalah mani David Brooks, The Animal Sosial, yang dokumen temuan baru di bidang-bidang beragam seperti ekonomi neuroscience dan perilaku, dan melaporkan tentang dampaknya terhadap ilmu sosial.

Sebuah wawasan sentral dari "humanisme baru", seperti yang Brooks menyebutnya, adalah bahwa "emosi tidak bertentangan dengan alasan; emosi kita memberikan nilai pada sesuatu dan merupakan dasar dari akal". Karena setidaknya hari Thomas Hobbes, kita telah mempertimbangkan alasan dan emosi sebagai domain terpisah: kepala dan hati, jika Anda suka. Bahkan, naik alasan emosi seperti joki di atas kuda. Binatang ini memiliki kekuatan tersebut; pengendara memberi arah.

Kegagalan yang terus menerus republikanisme di Inggris - meskipun krisis abdikasi, maka perceraian tahun 1990-an, dan Pangeran Charles berteman tanaman - secara umum ditafsirkan sebagai suatu mikrokosmos dari dikotomi runtuh. Kasus ini republiken 'berhutang segala sesuatu untuk argumen beralasan, seperti polemik brilian oleh Johann Hari di halaman ini minggu lalu, atau tulisan-tulisan Toms Paine dan Jefferson. Kasus ini royalis 'berhutang segala sesuatu untuk emosi, dengan kasih sayang abadi kita miliki untuk sebuah lembaga nasional. Kepala mengatakan tidak, tapi hati mengatakan ya. Jantung menang.

David Starkey berutang karir di layar untuk wawasan mengadaptasi Brooks untuk televisi. kulit seluruh persona-Nya di layar: "Menurutmu ini raja dan ratu burung yang basah dan emosional Ini bukan, sialan kau Pikirkan tentang hal ini?!!" Tadi malam ia secara eksplisit mengajak kita untuk terlibat dengan argumen. Ia menyuntikkan alasan ke semua obrolan tentang pernikahan minggu ini, yang tenggelam dalam emosi.

Apa argumen itu? Itu Kate Middleton menjadi rakyat biasa tidak besar getar. Starkey memanjakan hobi favorit akademisi 'dalam menempatkan event moderen dalam konteks yang lebih dalam, dalam menampilkan Middleton biasa telah pendahulunya. "Jauh dari istirahat dengan tradisi," Starkey berpendapat, "ini adalah kembali ke sana." Dia melanjutkan: "Bukankah silsilah dan keturunan penanda sejati kelas Jawaban:?. Mereka tidak - dan juga tidak berlangsung selama 700 tahun" Setelah yang presenter kita memobilisasi serangkaian analogi sejarah. "Penghubung luar biasa" Katherine Swynford dengan Yohanes dari Gaunt sekitar tahun 1370 membuka kemungkinan bahwa cinta romantis atau keinginan erotis dapat mempengaruhi perkawinan seorang raja's. adik Swynford adalah Menikah dengan penyair Geoffrey Chaucer, ergo para suster Swynford digunakan perkawinan sebagai bentuk sosial memanjat, seperti biasa Kate. Elizabeth Woodville menjadi biasa pertama yang Menikah dengan seorang Inggris berdaulat (Edward IV, sekitar tahun 1464). Dan siapa yang bisa melupakan biasa Anne Boleyn? "William dan Kate, Henry VIII dan Anne," kata Starkey, "dalam kedua kasus berbagi pengalaman pendidikan yang membawa mereka bersama-sama dari dunia yang berbeda."

Bagaimana nilai argumen Starkey's? A B padat +. Kate memiliki preseden. Hal yang menarik, dibuat dengan baik. Tapi kemudian acara ini berbelok dari ke kesimpulan paling aneh. Bahkan Starkey - Starkey! - Tidak bisa menahan daya tarik omong kosong emosional. Kate dan Wills sekarang "bintang terbaru di sirkus internasional besar selebriti," katanya. "Dibantu oleh Kate, ia menunjukkan tanda-tanda setelah mengetahui ia harus melakukan hal-hal yang sedikit berbeda Pertanyaannya adalah., Telah kita Mungkin,? Jika kita dan media kita terus keluar dari jalan mereka, ini akan menjadi kisah cinta kerajaan dimana mereka benar-benar hidup bahagia selamanya. Mereka pantas. "

Dear, Sayang, Sayang, Dr Starkey. Apa tanda-tanda yang dia menunjukkan? Bagaimana ia dibantu oleh Kate? "Apakah kita" melakukan apa, tepatnya? Apakah Anda benar-benar berpikir media kita akan terus keluar dari jalan mereka? Adalah bahwa apa acara ini dilakukan? Tiba-tiba, sebuah argumen yang ketat dan menarik telah direduksi menjadi omong kosong platitudinous. Kami berharap lebih baik dari Starkey. Untuk semua yang emosi laporan Brooks dan akal adalah saling terkait, tampaknya cakupan kita monarki ditakdirkan untuk mengangkat dan memindahkan mantan yang terakhir.

Dan masalah yang lebih dalam di sini adalah bahwa argumen Starkey tentang-keturunan biasa Kate didasarkan pada gagasan bahwa stasiun bawahnya dalam hidup dapat membantu mempertahankan kasih sayang publik untuk monarki. Tapi tidak ada bukti untuk ini. Untuk semua bahwa diisi dengan propagandis, pengawasan dari media modern hanya dapat melanjutkan untuk mengekspos royals kami untuk kebanyakan toffs ofensif mereka. Dan ketika keajaiban dan arak-arakan memudar, karena akan dari hari Sabtu pagi, apa yang akan tersisa?

Tempat-tempat seperti Petworth House, kebanyakan. Dirancang oleh Kemampuan Brown di akhir abad 17, rumah ini menjalani, Andrew Graham-Dixon mengatakan kepada kami, "mungkin mata air bersih terbesar di dunia". Aku benci menjadi membosankan, tapi itu hanya konyol. Apa yang datang di adalah pengabdian staf untuk finessing ini rumah megah, sekarang terbuka untuk umum melalui kebajikan dari National Trust.

Graham-Dixon adalah olahraga luar biasa, terjebak dalam pohon-pohon yang ditebang di danau yang luas. Dan sebagai anggota jemaat mengetahui setiap detail tersembunyi terakhir dari gereja yang menyatukan mereka dalam kesalehan, sehingga pembersih musim semi di sini merasakan rasa yang mempengaruhi hak istimewa pada akses mereka terhadap artefak bangsawan. Jadi selama mereka berlangganan mitos absurd bahwa warisan kekayaan orang-orang ini memberikan otoritas moral dan budaya, saya terus berpikir, Petworth House aman. Ada harapan untuk Kate dan Wills - dan Starkey - belum


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO