Kuda Pengawal Bernama William dan Catherine



INTERNASIONAL - EROPA
Jum'at, 29 April 2011 , 06:11:00
Kuda Pengawal Bernama William dan Catherine

Foto: AFP/POOL/File/Dominic Lipinski
LONDON - Dua pasangan William dan Catherine akan terlibat dalam rute prosesi royal wedding hari ini dari Westminster Abbey ke Buckingham Palace. Yang pertama tentu Pangeran William of Wales dan Catherine (Kate) Middleton yang menjadi manten. Yang kedua adalah sepasang kuda untuk mengawal prosesi tersebut.

Prosesi kenegaraan itu memang cukup besar. Ada lima kereta yang sudah disiapkan untuk mengangkut keluarga kerajaan. Mempelai akan memakai 1902 State Landau, satu-satunya kereta berwarna marun milik kerajaan. Kereta tersebut akan ditarik enam kuda putih. Kalau hujan, mereka tak menggunakan kereta terbuka itu. Gantinya adalah The Glass Coach, kereta lebih kecil berwarna hitam yang ditarik dua hingga empat kuda.

Kereta 1902 State Landau dibuat untuk Raja Edward VIII pada 1902 guna upacara penobatan sebagai raja. Hingga kini kereta itu masih digunakan untuk menyambut tamu-tamu negara yang mengunjungi Ratu Elizabeth II. Pangeran Charles dan Pangeran Andrew juga menggunakan kereta tersebut saat menikah pada 1981 dan 1986.

Dua kereta berikutnya adalah Ascot Landau untuk mengangkut pendamping perempuan, Philippa Middleton, adik Kate, serta pendamping pria, Pangeran Harry. Selain itu, dua kereta tersebut membawa pager bagus dan pager ayu perhelatan tersebut.

Kereta keempat adalah Semi-State Landau yang membawa Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip. Kereta terakhir, juga Semi-State Landau, membawa orang tua mempelai, Pangeran Charles-Camilla Parker dan Michael-Catherine Middleton. Total, 18 kuda dipakai khusus untuk menarik seluruh kereta tersebut.

Selain itu, puluhan kuda lagi dilibatkan untuk formasi pengawalan. Itu dilakukan oleh tentara yang tergabung dalam resimen Household Cavalry. Nah, di antara kuda-kuda itu ada William dan Catherine. Mereka adalah sepasang kuda di divisi formasi pengawalan nomor 3. William akan ditunggangi Kapten James Hulme, komandan divisi. Sementara itu, Catherine ditunggangi salah seorang anak buahnya. Jadi, pada hari prosesi itu, khalayak setidaknya bisa melihat dua pasangan William-Catherine. (dos/c5/iro)



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO